Beriman Kepada Malaikat

Beriman Kepada Malaikat

Beriman kepada malaikat merupakan turunan dari beriman Kepada Allah. Setiap orang yang beriman mengakui bahwa Allah SWT menciptakan makhluk yang bernama malaikat. Malaikat membantu Allah dalam menyampaikan pesan sucinya kepada para utusan yang dimuliakan dan dipercayakan menjadi Nabi dan Rasul Allah. Beriman kepada malaikat bermakna mengakui dan meyakini bahwa Allah menciptakan makhluk yang khusus untuk beribadah kepada-Nya.

Malaikat digambarkan sebagai sosok makhluk Allah yang bisa berwujud/menyerupai manusia saat memasuki dunia manusia. Hal ini terjadi dan dialami oleh Nabi Muhammad SAW saat menerima wahyu dari Allah. Menurut keyakinan setiap muslim, malaikat diciptakan Allah dari nuur, cahaya. Sebagaimana kita tahu character dari cahaya itu lembut dan menyejukan.

Malaikat adalah makluk ghaib. Dikatakan ghaib karena ia tidak dapat diindera oleh mata manusia. biasa Hanya orang-orang tertentu/luarbiasa yang diberikan kelebihan oleh Allah, seperti para nabi dan rasul yang mampu menyaksikan dan berdialog padanya. Beiman kepada Malaikat adalah bagian dari rukun Iman.

Tinggalkan komentar