Perbuatan Orang yang Beriman Kepada Allah SWT

Perbuatan Orang yang Beriman Kepada Allah SWT

Orang yang beriman adalah mereka yang meyakini kebenaran akan keberadaan pencipta dan penguasa Allah semesta, Allah SWT. Allah SWT adalah nama Tuhan dalam keyakinan seorang muslim. Selain meyakini keberadaan-Nya, orang yang beriman meyakini bahwa Allah SWT adalah tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang yang memiliki kekuatan, kekuasaan, kemuliaan, kekayaan, Maha Melihat, mendengar, mengetahui dan lain-lain. Orang yang beriman mengakui Allah sebagai satu-satunya Tuhan, tiada tuhan Selain Allah, tiada kekuasaan kecuali kekuasaan Allah, tiada kekuatan kecuali milik Allah, Allah SWT Maha Sempurna dengan segala kekuasaan yang dimilikinya.

Saat seorang mengaku beriman kepada Allah dan menjadikan yang tercinta Muhammad SAW sebagai contoh teladan kehidupan yang diutus Allah SWT untuk membuat perubahan kehidupan yang lebih baik terhadap perbuatan/akhlak manusia serta menyembah Tuhan yang benar, yaitu Allah SWT.

Karena orang yang beriman adalah mereka-mereka yang sadar, tahu, mengerti, paham bahwa Allah SWT, Tuhan yang diyakininya mengajarkan aturan/pedoman hidup yang diwahyukan kepada yang tercinta Muhammad SAW, yaitu al-Quran serta contoh-contoh perilaku hidup yang dicontohkan oleh Rasul-Nya yang tercinta, maka perilaku yang akan di tunjukan, diperlihatkan, dilakukan oleh seorang  muslim adalah perilaku-perilaku yang baik atau akhlakul karimah.

Apa saja contoh akhlakul karimah itu?

  1. Berbakti dan menyayangi kedua orang tua
  2. Suka menolong/Berlaku dermawan
  3. Rendah hati
  4. Menghormati orang lain
  5. Dan lain-lain.

Orang yang beriman menyadari bahwa segala perbuatannya terpantau oleh CCTV Allah SWT, namun bukan hanya karena itu tetapi perbuatan dan ibadah yang dilakukannya karena cinta kepada Allah SWT. Mari kita selalu berusaha meningkatkan keyakinan kita dan terus melakukan kebaikan-kebaikan yang di perintahkan Allah SWT dengan ikhlas dan kesadaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s