Beriman Kepada Allah

Beriman Kepada Allah

Bagi setiap muslim, apapun golongan/mazhabnya mengakui, meyakini, mengikrarkan, memegang teguh dan mengamalkan sebuah kalimat yang mengikat pribadi untuk selalu berakhlak mulia. Kalimat pengikat itu adalah Asyhadu alla ilaaha illallaah, wa asyhadu anna muhammadarrasulullah. Tiada tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Allah, adalah Tuhan Yang Maha Esa, Pencipta dan Penguasa semua yang ada. Dialah Tuhan yang benar untuk disembah dan dituruti apa yang menjadi perintahnya dan menjauhi apa yang dilarang-Nya.

Sulit memang mendefinisikan Tuhan itu, sebab Dia adalah “sosok” tanpa batas. Selain sulit mendefinisikannya manusia juga tak mampu melihat diri-Nya dengan mata kepala. Ketidak mampuan manusia mendefinisikan diri-Nya sangatlah masuk akal dan logis. Saat banyak orang yang hanya mengandalkan hawa nafsu tak mampu melihat dan mendefinisikannya, orang-orang yang beriman, oang-orang Islam yang telah mempasrahkan dirinya (muslim) mampu meyakini dengan sebenar-benarnya karena menggunakan mata hati/hati nuraninya. Kekuatan inilah yang kemudian mengarahkan kemampuan berfikir (otak)/akal untuk memainkan logika menjelaskan keberadaanya.

Beriman kepada Allah bukan sekedar meyakini keberadaan-Nya, tetapi lebih dari itu. Meyakini yang berawal dari proses “”menyaksikan”, syahadah, menyaksikan dengan mata hati Nurani dengan dukungan kemampuan berfikir (akal) sehat yang mengarahkan pada kebenaran bukan product hawa nafsu yang dalam realitasnya malah menggelincirkan keyakinan pada penyimpangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s