Ada Apa Di Tahun 2012?

Andai 2012 Kiamat, Sudah Siapkah Kita?

Tidak ada satupun manusia yang hidup dipermukaan bumi ini tahu dan mampu memprediksi kedatangan hari yang telah dijanjikan-Nya. Seorang nabipun, seperti Muhammad SAW utusan pamungkas-Nya tidak diberitahu kapan waktu kedatangnnya. Beliau hanya diberitahu tanda-tanda/isyarat kedatangannya. Dan tanda-tanda kedatangannyapun masih sangat multi tafsir.

Saat media televisi ramai memberitakan kedatangan kiamat berdasarkan sebuah film dan keyakinan sebuah suku dipegunungan Himalaya berdasarkan “kitab sucinya” atau sebuah sempalan keyakinan di Amerika yang sudah begitu yakin bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2012. Dalam skala Indonesia seorang peramal wanita terkenal yang pernah dijadikan nara sumber kebenaran berita itu ternyata ia sendiri meninggal sebelum tahun tersebut. Sungguh kejadian besar tersebut hanya rahasia Allah, dan dibalik rahasia itu terdapat pelajaran penting bagi orang-orang yang beriman.

Sebagai seorang muslim yang meyakini kebenaran hari yang telah dijanjikan-Nya berdasarkan berita kitab suci, percaya bahwa hanya Allah Sang Pencipta dan penentu segalanya Dialah yang mengetahui kapan waktu itu akan datang. Namun, yang pasti akan datang dan akan dialami oleh setiap manusia yang hidup adalah kiamat kecil, yaitu kematian. Kapan dan dimanapun, caranya berbagai macam, setiap manusia akan menghadapi peristiwa yang “kecil” dan itupun manusia tak mampu memprediksinya.

Dibalik rahasia Allah itu setiap muslim hendaknya selalu mempersiapkan diri dengan memperbaiki diri, memperindah ibadah ritual dan social, dan dasar dari perubahan itu bukan karena datangnya hari yang dijanjikan itu, namun karena itu adalah perintah-Nya, dan perintah itu benar. Setiap kita hendaknya melaksanakan perintah itu bukan karena takut tapi karena cinta. Cinta yang didasari pada sebuah keyakinan yang benar yang akal sehat tidak mampu menolaknya.

Jika dasar sebuah keyakinan adalah pengetahuan karena cinta maka berita kiamat bukanlah sebuah momok yang menakutkan, menyeramkan, menyedihkan, tapi ia adalah sebuah berita gembira bagi mereka-mereka yang mencintai kebenaran-Nya. Semoga kita semua selalu berusaha menjalankan apa yang kita yakini karena cinta. Mari kita songsong mentari diawal 2012 dengan penuh suka cita dan gembira serta tertanam sikap yang optimis akan cemerlangnya masa depan. Wallaahu a’lam.

Selamat Tahun Baru 2012

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s